09 October 2010

Cerita pagiku

Masih pukul 04.05 terlalu pagi untuk membuka mata berhubung sedang mendapat dispensasi, libur nggak solat karena si tamu bulanan datang mengunjungiku ^.^
Terdengar suara tilawah seorang lelaki dari kejauhan sana, Sayup-sayup aku mendengarnya dengan mata sedikit terpejam namun telinga masih terbuka lebar. Setelah itu terdengar suara adzan subuh dari tempat yang sama. Aku masih mendengarnya,namun setelah itu aku sedikit terperanjat, aku kaget karena tiba-tiba pintu almari di depanku terbuka sendiri, sempat terpikir sesuatu yang mistis - teringat cerita dari teman kos yang pernah mengalami hal-hal aneh di kos ini- namun segera kutepis dengan membaca ayat kursi. Setelah itu aku memberanikan diri untuk menutup pintu almari yang terbuka tadi, pasti tadi kurang pas sewaktu menutupnya hingga tiba-tiba bisa terbuka dengan sendirinya, gumamku.

Waktu menunjukkan pukul 05.20, kubuka korden yang menutup jendela kamar, untuk kedua kalinya aku terperanjat, tampak seekor kucing sedang memelototiku dari teras depan kamar. Beberapa saat aku memperhatikannya lalu kucing itupun pergi sambil berjalan pelan.
Tidak lama kemudian gerimis turun perlahan, sangat sejuk, bau tanah basah memenuhi ruang hidungku, lalu aku pun menarik selimut menutupi separuh badanku lalu aku pun kembali terlelap ditemani gerimis diluar sana....

No comments:

Post a Comment