19 January 2011

3, provider kampret

Perang tarif antar provider seluler emang gila-gilaan, bahkan sampe iklan di tv pun kentara banget persaingan diantara mereka. Coba amati iklan simpati yang versi sule, dgn taq line, "gue kapok diboongin anak kecil", selanjutnya terang-trangan make talent yng sangat mirip dengan baim yang notabene adalah brand ambassador xl, belom kapok juga muncul iklan ketiga, si rianti nanya "emang ada jam malamnya" hahahaha ngakak deh liat iklan itu, namun anehnya hal ini tidak mendapatkan perlawanan dari pihak xl yang mungkin sedang kebakaran jenggot. Pastinya dia ngerasa kalo emang selama ini dia salah dengan membohongi tarif yang ternyata sangat merugikan konsumen itu, (KAPOK).

Seperti saat ini, aku pun merasa terdholimi oleh salah satu provider seluler, sebut saja 3. Merasa pulsa udah mencukupi untuk internet dengan kuota 500Mb, tapi ternyata saat registrasi si operator bilang pulsa Anda tidak cukup, (siall). Dengan emosi di ubun-ubun aku menelepon si call center untuk menanyakan kejanggalan itu. Saat itulah aku baru tersadar ternyata setiap perdana baru 3 udah terdefault untuk mengikuti salah sdatu program yang secara otomatis pulsa kita kepotong dengan nominal tertentu setiap harinya, dan tentunya tanpa sepengetahuan konsumen, Tuh kan bener kan aku bilang, amat sangat nyebelin banget. Bukan kah itu sama dengan mencuri, mengambil sesuatu tanpa seijin bahkan sepengetahuan pemiliknya. Kalo diikir-pikir sih nominalnya emang gak seberapa tapi kalo dikalikan dengan jumlah harinya, tetep aja kan jadinya segunung :(.

So, berhati-hati lah memilih provider. Bukan hal yang mustahil, memilih provider sama seperti milih pacar ato suami, pengennya yang jujur ^.^
saranku sih "lihat" lebih dekat provider selular mu, jangan mau dirugikan, kerana mereka sudah kaya tanpa mengambil jatah pulsa kita.

3 comments:

  1. halah...biasa aja kali,namanya juga bisnis ya emang bgitu.kalo enggak mau dirugikan y gk usah make seluler,make walky talky aja mbak,murah meriah tuh,GRATIS lagi..hati2 dengan postingan kayak gni bisa bkin masalah loh..

    ReplyDelete
  2. thx for reading, talky walky?? waduhhh balik ke jaman pitecantropus erestus dong.. :), bukan enggak mau dirugikan tapi kalo saling menguntungkan kan lebih asoooyy bro..

    ReplyDelete
  3. pake provider apapun sebetulnya gak masalah Ndah. Cuma aku kok jadi kepikiran ya? besar ongkos yang kerap kukeluarkan tiap bulannya meningkat drastis. Bayangin aja, minimal aku ngeluarin cepek untuk provider semar. + bea buat ngrusin provider im3, 3, esia. kira-kira aku ngerumat 4. mulai bulan depan harus banyak dikurangi. khususnya yang bagian semar yang makan paling banyak ongkos, tapi bukan aset. gitu.

    ReplyDelete