07 January 2011

mimpi = bunga tidur ??

Obrolan yang sangat menarik, entah apa yang kami bicarakan malam itu. Di dalam kamarnya, tidak.. tapi di ranjang tidurnya, hmmmmm...
Masih kuingat jelas senyum dan tawa yang muncul di sela obrolan kami. Bahagia. itu yang terpancar dari wajahnya juga wajahku.
KRIIIIIINGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG
Seketika aku terperanjat, sambil mengantuk segera kumatikan weker sumber bunyi yang mengganggu tidurku, tepatnya mimpiku. Sempat kulirik jarum jam di dalamnya, ohhh ternyata sudah pagi, sudah jam 5 pagi. Malas rasanya membuka mata ini, seperti ada tumpahan alteko disana hingga sulit sekali untuk kubuka mata.
Kucoba mengingat mimpiku beberapa jam yang lalu, bisa kurasakan senyuman tersungging di sudut bibirku, mimpi yang indah sekaligus lucu, begitu pikirku.

Mimpi = bunga tidur.
Benarkah demikian? Bagaimana jika mimpi itu merupakan sebuah firasat mengenai sesuatu yang akan menimpa kita? Ya, aku pernah mengalaminya, seperti mimpi menggendong bayi, besoknya aku mendapat rejeki nomplok, atau mimpi buang air besar lalu beberapa hari kemudian aku kehilangan uang. Percaya atau tidak namun itu benar2x tejadi. Ada hubungan antara firasat yang muncul melalui alam bawah sadar kita dengan kenyataan yang terjadi dalam kehidupan sebenarnya.
Jadi, sebenarnya mimpi itu bunga tidur atau firasat ya?
Tenang... gak perlu mikir susah-susah, mari kita bersama-sama mencari tahu tentang seluk-beluk mimpi. Kita tanya.... eyang Google :) (dengan intonasi seperti dalam acara kuis ensiklopedi di Indosiar beberapa tahun yang lalu)

Dalam sebuah artikel di www.seruu.com dikatakan bahwa mimpi dikategorikan menjadi 2 macam, yaitu mimpi asli dan mimpi palsu, hehehe ternyata gak cuman uang aja yang di palsu namun mimpi juga gak mo kalah tuh :P. Mimpi asli, sering kita sebut firasat biasanya berbentuk abstrak atau berupa simbol-simbol, sehingga perlu pemikiran untuk merangkaikan dengan kejadian dalam dunia sadar kita dan umumnya terjadi di tengah malam. Sedangkan mimpi palsu atau yang sering kita sebut bunga tidur biasanya berbentuk suatu cerita yang jelas, dan biasanya terjadi menjelang pagi.
Mimpi yang dihasilkan oleh desakan bawah sadar adalah proyeksi dari tiga masa yang bercampur menjadi satu kejadian, masa lalu, masa kini (emosi pikiran bawah sadar) dan masa depan.

Yuk, bareng-bareng menganalisa mimpi kita nanti malam :), firasatkah ato bunga tidur?

4 comments:

  1. kadang mimpi bisa menajdi ptunjuk,tapi kdang juga hanya hiasan tidur smata

    ReplyDelete
  2. yup setuju bgt dgn pulsa elektrik, btw thx for reading :)

    ReplyDelete
  3. hmmmm...sepertinya aku ada dimimpi itu....:)

    ReplyDelete
  4. xixixi, iya lahh sp lg ndit... ^.^

    ReplyDelete