07 February 2011

Cerita di balik batang pinus


Sejauh mata memandang, yang tampak hanyalah batang pinus, lurus tinggi menjulang seakan ingin menggapai awan. Sinar mentari seolah berebut mencari celah di antara ranting pinus. What a beautiful place...

Tak mudah mencapai tempat ini, setelah melewati jalanan berkelok di bibir jurang, sempit, dan mendaki, semua seakan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan oleh hutan pinus yang terletak di daerah Imogiri ini. Lama perjalanan kami tempuh kurang lebih 1 jam. Walau begitu bukan lelah yang terpancar di wajah kami, namun raut muka kegirangan yang tampak sepanjang menyusuri jalanan berliku itu.

Jeprat-jepret kamera pocket mengabadikan senyum dan tawa bahagia kami di sekeliling pohon pinus. Setelah puas bernarsis-ria, kami melanjutkan perjalanan menuju kebun buah mangunan. Sekali lagi mataku dimajakan oleh keindahan alam disana. Subhanallah benar-benar lukisan yang sangat indah dari sang Khalik. Aliran sungai dengan air berwarna cokelat - mirip seperti susu ovaltine- yang membelah hijaunya hutan tampak jauh dibawah sana, seperti ular. Cantik.

No comments:

Post a Comment