22 November 2014

food photography, sepertinya menyenangkan

mengabadikan moment, membidik sesuatu, ahh sangat mengasyikkan sekali memang. boleh dibilang ini salah satu passion saya. jujur nih, sebenarnya sudah sejak lama saya tertarik dengan dunia jepret-menjepret ini mmmm dari sejak di bangku sekolah dasar malah. jadi ingat dulu kamera pocket pertama saya bermerek fuji seharga 110.000 dan masih pake klise pula hehehe. duuhh sekarang di mana yaa...

eh sudah jadi photographer handal nih??
hehee belum sih *tutup muka. yah namanya manusia dengan sejuta alasan, pinter banget kalau disuruh ngeles. dulu sih alesannya karena belum punya dslr. terus sekarang bilangnya ntar aja kalau ada waktu luang. nah, sekarang keduanya udah ada, ya dslrnya, ya waktu luangnya jadi tunggu apalagi? nunggu dapet ilham *kalem. (ditimpuk pake sendal jepit)

baiklah, ngaku nih yaa jadi beberapa hari ini tiba-tiba saya pengen belajar photography lagi. bermain apperture, ngubah iso, ngatur speed  dll. mmm lebih ke yang food photography gitu sih soalnya ada project rahasianya hihi tapi maaf belum bisa diomongin sekarang karena semua masih dalam tahap rencana, nah nanti kalo udah mateng pasti saya share di blog ^.^ *sok rahasia-rahasiaan niyeee.
yang jelas sekarang ini goalnya adalah mengcapture objek sebaik mungkin agar hasilnya okeehh dan projectnya berhasil. aamiin..

jadi belajarnya gimana?
ikutan kursus atau gabung di komunitas offline bareng senior2 photo sepertinya asik ya tapi kok saya merasa malu dan belum pede yaa *hiks belum lagi kalo nanti teman-temannya seusia sma atau anak kuliahan, waduhh bisa-bisa saya dipanggil ibu suri oleh mereka. *oh tidaakkk!!
akhirnya saya memutuskan belajar otodidak saja yang tentunya dengan pertolongan om google dan buku. yaah semoga buku food photography for everyone-nya riana ambarsari dan buku karangan empatrana (maap judulnya lupa) akan selalu bersabar dalam membimbing saya nanti. lets see seberapa lecek kedua buku itu nanti ^.^


hasil jepertan menggunakan samsung galaxy 4. IG @endahsekali



No comments:

Post a Comment