24 November 2014

minggu itu dapur saya libur. TUTUP.

semua orang menyukai hari minggu. entah itu anak sekolahan, pekerja kantoran maupun freelancer seperti saya pasti merasa berbunga-bunga saat hari minggu tiba. kamu suka juga kan.. :D
minggu itu bangun siang
minggu itu ke pantai
minggu itu ke pasar sunday morning ugm
minggu itu jogging 
minggu itu pacaran
minggu itu kumpul keluarga
dan masih banyaaaak lagi definisi minggu yang lain. namun bagi saya minggu itu enggak masak alias dapur saya tertutup rapat hihi. kok bisa? ya bisa aja lha wong dapurnya milik saya jadi suka-suka saya dong *congkak. eh tapi bukan berarti kalo minggu saya dan suami puasa yaa, tetep makan doong tapi jajan di luar hehe modus banget yah saya ini *biarin deh.

Jadi minggu kemarin itu saya berhasil menggeret mengajak suami ke sunday morning ugm. semacam pasar minggu pagi yang lokasinya di seputaran ugm. katanya sih dulu yang berjualan di sana hanya terbatas pada pedagang makanan dan minuman saja. masyarakat jogja khususnya mahasiswa mahasiswi ugm yang melakukan olahraga pagi baik itu sekadar senam sehat, jogging, skipping, dan bersepeda dan adalah target utama mereka. namun kini, pasar pagi yang mulai buka dari jam 5 hingga 12 siang ini makin berkembang. pedagang pakaian, buku, aksesoris turut membuka lapak. tak ayal pengunjungnya semakin membludak jadi jangan heran kalau setiap minggu pagi penuh dengan manusia. berdesak-desakan bahkan sering berakibat macet ^.o

bagi saya, jalan-jalan ke sunmor ugm even cuman cuci mata liat pernak-pernik lucu dengan beragam bentuk dan warna gitu bisa bikin hepiiiii banget. apalagi kalo pulangnya nenteng plastik berisi barang incaran, duuhh senangnya bukan main hehe. namun ini kebalikan dari suami saya yang justru paling males diajak jalan ke sana. mending nungguin saya treathment ke larissa yang berjam-jam itu katanya sih, aneh. jadi kalo bukan karena saya nangis gulung-gulung gitu mungkin minggu kemarin gak ada ceritanya saya bawa pulang sprei 30ribu, perahu otok-otok 20ribu dan dua bungkus cimol yang digigit molor itu. ehhmm bagian nangis gulung2 itu jangan dianggap serius yaa itu lebay banget yang ada nangis di pojokan, lahh apalagi ini :p

jadi setelah cuapek tapi hepi muterin sunmor ugm, mampirlah kita ke warung soto buat sarapan. soto moneter ringroad kotagede menjadi terget kami. aroma kemangi dan empuknya tempe goreng tepung udah menari-nari di ujung hidung saya. sedaaaap. ditambah segelas jeruk dingin, sempurnalah minggu pagi ini :)

well, masih di hari minggu dapur libur.
tau kan yaa porsi soto itu seberapa. mangkuk bergambar ayam itu lumayan mini ukurannya so wajar aja kalau sekitar jam 1 siang perut suami kembali berkotek. pengen maem olive dengan porsi spesialnya katanya. okee jadi menu makan siang suami adalah ayam krispi olive. iyaa suami aja saya masih belum lapar lebih tepatnya males ayam-ayaman. pengennya lotek atau gado-gado gitu tapi berhubung males pergi-pergi jadi ya udahlah sekali-sekali gak makan siang gak masalah laaahh cadangan lemakpun masih banyak. *eh.

kira-kira jam 7 malam giliran perut saya yang demo. laper laper laper *pake toa
oke terdamparlah kami di restoran jepang yang denger2 bahan-bahan dasarnya langsung diimport dari negara mbak yui ini, kalau soal harga, lagi-lagi katanya nih gak akan bikin dompet jebol karena dibandrol  harga mahasiswa. wow!
namanya sushi story. bertempat di jalan gejayan tepatnya setelah bebek slamet dan sebelum togamas. yang ngaku orang jogja pasti tahu lah. eh kamu gak tau.. yuk mari buka google map dulu :)

sushi cowboy-takoyaki-toriyaki-ebi furai don-supamatcha-chocoreto satu persatu tersaji hingga memenuhi meja kami. emang yah orang jepang itu kreatif banget, cara penyajian makanannya itu selalu cantik dan bikin tambah laper. 


toriyaki- 8rb

ebi furai don - 18rb
 
sushi cowboy - 24rb

sayang dapurnya tutup setiap minggu aja coba kalau setiap hai yaaa, kan eenaakkk. mmm enak di lidah tapi gak enak di dompet sih :v 
jadi bagaimana dengan dapur kamu, tutupnya hari apa?


 


No comments:

Post a Comment