25 November 2014

im a housewife, yeayy!



Tuhan memang maha mendengar dan satu doa saya telah didengarnya. impian saya menjadi seorang ibu rumah tangga terwujud. i was a housewife, yeay! meski belum sepenuhnya sih karena belum ada yang minta di gendong, di gantiin pampersnya atau minta didongengin sebelum tidur. yaah semoga gak lama lagi. doakan kami yaah ^^

mengurus suami serta beberes rumah merupakan job desc rutin saya hampir dua tahun ini. kedengarannya gampang ya? tapi sayangnya anggapan itu keliru. mengurus rumah tangga itu bukan hal yang mudah lho mmm bisa dibilang gampang-gampang susah. bagi saya pribadi nih kunci utamanya adalah time management. bayangkan saja bangun subuh lanjut nyuci baju+piring- masak nasi-masak air-bikin teh/kopi- nyiapin sarapan-beberes rumah-belanja ke pasar- masak dan semua itu sukur-sukur bisa selesai jam 9. tapi banyakan enggak sih, seringnya jam 11an gitu.
capek? jangan ditanya.
hepi? harus doooong
lha kalo sambil merengut kerjanya pasti gak beres dan bikin tambah capek. ga percaya? giih buktikan sendiri :p

memang ya pekerjaan apapun itu kalo dibawa enjoy sambil nyanyi-nyayi gitu pasti ga akan kerasa capek. tiba-tiba selesei aja hihi. kalo saya ngakalinnya sambil dengerin radio. dulu sih suka dengerin mustang fm, penyiarnya kocak banget tapi beakangan lebih sering denger delta fm 100% lagu enak. beneran lagunya enak-enak dan penyiarnya gokil banget. tau kan si farhan dan asri welas, nah mereka itu penyiarnya. ada aja yang jadi bahan yang bikin saya ngekek pagi-pagi. kadang sampai pak suami kaget dan kebangun gara-gara ketawa saya yang kelewat merdu ini hehee

sempat sih kepikiran pengen kerja kantoran lagi. kangen dengan rutinitas pergi pagi pulang sore- becanda dengan teman kerja-serunya nyari warung buat makan siang- toh belum ada anak gini. jadi di rumah belum terlalu repot. karena biar bagaimanapun kadang punya penghasilan sendiri itu lebih tenang lebih ayem. apalagi untuk saya yang sudah terbiasa mandiri secara finansial dari sejak lulus kuliah. namun suami juga nggak ngasih izin. takutnya ntar tiba-tiba punya anak pasti makin ribet bagi waktunya dan kasihan si anak tentunya. sebenarnya saya juga nggak tega ninggalin suami di rumah sendirian dari pagi sampe sore. okelah untuk masalah makan bisa saya siapkan sebelum berangkat kerja misalnya tapi masak iya dia makan sendirian, pasti nggak enak banget kan. so gapapa deh dibuang jauh-jauh tentang kerja kantorannya ^^ nikmati aja rutinitas sebagai ibu rumah tangga yang alhamdulilah semua kebutuhan bisa tercover dari penghasilan suami *bersyukur. dan lagi kalau untuk nambah penghasilan gak mesti harus kerja kantoran kan yaa dari rumah pun bisa, contoh nya nggak perlu jauh-jauh tuh pak suami bisa.

tetap semangat yaa untuk saya dan kalian semua yang juga a housewife. kata pak ustad itu pekerjaan mulia loh dan bisa jadi ladang amal buat kita. aamiin






No comments:

Post a Comment